BERBAGI

Depok, Mediapolisi.com – Guna memastikan kualitas air bersih, Komisi B DPRD Kota Depok, melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) dalam daerah, yakni ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok.

Kunjungan Kerja yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Hermanto SE, disambut baik oleh Direktur PDAM Kota Depok, M Olik Abdul Holik beserta jajaran.

“Kegiatan kunker ini guna peningkatan tugas dan fungsi pengawasan DPRD khususnya bersama mitra kerja,”ungkap Sekertaris Komisi B DPRD Kota Depok, Priyanti Susilawati, SE. pada Kamis (30/01/2020).

Ungkap Priyanti, kunjungan pihaknya kali ini adalah ke perusahaan daerah (Perusda) yang satu-satunya membidangi penyediaan air bersih bagi masyarakat Kota Depok.

“Tadi kita saling berdiskusi bersama pimpinan PDAM, selain mendapatkan sejumlah kendala dilapangan mengenai layanan penyediaan air bersih, maka kami juga ingin tahu apa saja yang mereka perlukan untuk meningkatkan kinerja dan layanan PDAM,” sebutnya.

Menurut politisi Gerindra ini, dengan adanya kunjungan tersebut, setidaknya ada upaya saling berbagi masukan bersama. Terutama mendorong upaya pemerintah daerah untuk memaksimalkan fungsi utama dalam mendukung penuh program dari PDAM.

“Bagi kami, apa yang menjadi masukan yang berkaitan dengan tupoksi lembaga DPRD, maka akan menjadi pertimbangan kami dalam mengungkapkan pada rapat dan pembahasan di dalam komisi,” tukas Priyanti.

Priyanti menuturkan slain dari pada kunjungan kerja, juga menjadi momen untuk silaturahmi sebagai mitra kerja agar dapat saling bertukar informasi serta berdiskusi.

“Intinya Silaturahmi komisi B, sebagai mitra kerja, serta kami ingin bisa membantu juga memberi informasi kepada masyarakat, disamping ingin tau cara menjadi pelanggan juga kami ingin mengetahui kmana tempat pelanggan menggadukan jika ada kendala pada air bersumber dari PDAM.” Tutur Priyanti Susilawati.

Sementara itu Direktur PDAM Kota Depok, M Olik Abdul Holik mengungkapkan, kunker Komisi B kali ini menjadi salah satu ajang bagi pihaknya untuk mengutarakan berbagai kendala dan masukan dalam rangka penyediaan air bersih.

Terlebih PDAM saat ini sebut Holik, tengah mewujudkan program 3 K, yakni peningkatan kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

“Ya, diharapkan program 3 K ini bisa kita wujudkan. Selama ini berbagai macam kegiatan program PDAM, tentunya tak lepas dari sejumlah kendala yang sedikit demi sedikit kami eliminasi,” bebernya.

Selebihnya Holik berharap agar kedepan pihaknya dapat terus memperkuat sinergi dengan Komisi B untuk mewujudkan hal tersebut. (Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here