BERBAGI

KATINGAN, mediapolisi.com – Kedekatan dengan masyarakat serta kepedulian sebagai pemimpin, selalu menjadi dambaan seluruh masyarakat. Hal inilah yang selalu dilakukan oleh tiga sosok pemimpin di desa Tumbang Lahang, Kecamatan Katingan Tengah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Sehingga tidak ada sekat dan dinding pembatas antara Mantan Kepala Desa Tumbang Lahang, Yurius, Ketua BPD dua periode Pridel, dan Riduan Pradana yang menjabat sebagai Kepala Desa saat ini.

Semua sangat terbiasa selalu membaur dengan semua kalangan masyarakat, dan saat berjumpa dengan siapa pun selalu menyambut hangat penuh senyum dan santun.

Tiga sosok ini dianggap sebagai pemimpin yang selalu merasakan apa yang terjadi di tengah masyarakatnya. Selalu melayani dengan hati dan tidak memikirkan diri sendiri ataupun kelompok kelompok tertentu serta selalu berempati dan sangat bijaksana.

Salah seorang warga Desa Tumbang Lahang yang tidak ingin disebut namanya, kepada awak media mengatakan merasa bangga memiliki tiga sosok tokoh pemimpin ini. Terutama kerja keras mereka dalam penanganan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Saya merasa bangga dan berterimakasih terhadap pemimpin Desa yang selalu peduli dan melakukan yang terbaik terhadap seluruh warga dan masyarakat sehingga sampai saat ini tidak ada satupun warga masyarakat yang terpapar corona” tuturnya.

Mantan Kepala Desa (Kades) Desa Tumbang Lahang, Yurius, menyampaikan kepada semua warganya untuk semakin memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian akan lingkungan yang bersih agar terhindar dari berbagai penyakit serta selalu patuh dengan protokol kesehatan, waspada dalam melakukan antisipasi.

“Saya menganjurkan kepada semua warga dan masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tetap menjaga stamina tubuh dengan menjaga kebersihan diri dan makanan” ujarnya.

KLIK JUGA :  Bupati Kapuas : Karhutla Bukan Disebabkan Oleh Peladang

Sementara itu, Ketua BPD Desa Tumbang Lahang, Pridel, juga menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus Covid-19 yang saat ini masih terus menyebar dan jangan menganggap sebagai hal sepele. Pridel juga menghimbau agar masyarakat bisa menjaga kesehatan.

“Saya menghimbau kepada semua masyarakat yang tidak berkepentingan atau keperluan di luar rumah untuk sementara waktu jangan keluar dari daerah ke kota/ provinsi dan menjaga kebersihan dan kesehatan keluarga masing masing” paparnya.

Mistaria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here