BERBAGI

TOMOHON, mediapolisi.com – Mengawali pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, Senin 22/4/2019 Sekretaris Kota Ir. Harold V Lolowang M.Sc dan Kapolres Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dr. Adolfin Juliana Karwur M.Kes, Jaksa Muda Davids SH serta beberapa tenaga pengawas dari Disdik Kota Tomohon melakukan peninjauan sejumlah sekolah di daerah ini.

Pada kesempatan tersebut, kadis pendidikan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap institusi kepolisian lebih khusus Kepala Satuan Intelkam Iptu Sonny Tandisau S.Ik yang telah mengirimkan teamnya dalam rangka pengamanan dan memonitor agar UNBK dapat berjalan lancar dan aman.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polri yang sudah ikut aktif terkait kegiatan ini”, ungkap Dolfin.

Hal senada disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tomohon Drs. Jantje Mengorek M.Pd, menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi peran aparat kepolisian berkenaan proses pendidikan yang tengah diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Apresiasi setingginya untuk Polres Tomohon atas peranannya, guna memastikan keamanan ujian nasional yang sedang berlangsung,” ujar Kepsek.

Sementara itu menurut Kanit III Sat Intelkam Aiptu Steven Liey yang memimpin giat dimaksud menerangkan, pengamanan maupun monitoring meliputi 66 SD yang dimulai sejak tanggal 22 April 2019 dan nantinya berakhir tanggal 24 April 2019.

Kanit menambahkan, untuk tingkat SMP yang berjumlah 41 sekolah akan dilaksanakan sampai tanggal 25 April 2019.

“Monitoring sekaligus pengamanan, akan dilakukan hingga empat hari kedepan,” terang Steven.

Diberitakan, peserta didik yang mengikuti ujian akhir berstandar nasional tahun 2019 di kota sejuk ini, tercatat 2.557 siswa Sekolah Menengah Pertama dan 1.511 siswa Sekolah Dasar yang tersebar di 44 kelurahan sewilayah Kota Tomohon. (Handry)

KLIK JUGA :  Kapolres AKBP Apri Wibowo, Serap Aspirasi Ninik Mamak, Ormas dan OKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here