BERBAGI

ACEH TIMUR, mediapolisi.com – Antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Satuan Sabhara Polres Aceh Timur menggelar patroli sore, Minggu (26/04/2020).

Patroli dengan menggunakan mobil Sabhara Backbone yang diawaki 4 personel dimulai dari Mapolres Aceh Timur menyisir pusat perbelanjaan dan pasar tradisional dalam wilayah hukum Polres Aceh Timur.

Kasat Sabhara Polres Aceh Timur Iptu Darli, S.H mengatakan patroli dilaksanakan dengan cara dialogis serta penjagaan lokssi rawan gangguan Kamtibmas.

“Patroli dimulai pukul 15.30 WIB berakhir menjelan buka puasa,” kata Iptu Darli.

Lanjutnya, pada saat patroli tersebut, dalam pademi Covid-19 ini pihaknya juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar selalu pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan, serta tetap di rumah saja bila tidak ada hal yang mendesak.

Atas kegiatan itu Iptu Darli berharap dapat menciptakan situasi aman dan kondusif serta mencegah kejahatan menjelang waktu berbuka puasa, dan terciptanya kesadaran masyarakat untuk menjadi pemutus matarantai penyebaran Virus Covid-19.

“Dalam patroli sore selaian menghimbau masyarakat dalam pencegahan Covid-19 juga diharapkan dapat mencegah terjadinya Curas, Curat, Curanmor maupun kejahatan jalanan lainnya.” Pungkas Kasat Sabhara Polres Aceh Timur Iptu Darli, S.H. [Hms/TR]

KLIK JUGA :  Simpan Sabu, Warga Parenggean Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here