BERBAGI

IPDA WADRIADI

Pesisir Selatan, Mediapolisi.com – Samsat Sumbar untuk sementara waktu menghentikan pembayaran pajak kendaraan melalui Pajak Keliling. Sebagai solusinya wajib pajak disarankan membayar melalui Samsat Online Nasional (Samolnas) atau langsung ke kantor Samsat setempat.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan Iptu Yuliadi, SH melalui Kanit Regident Ipda Wadriadi menuturkan bahwa, sesuai petunjuk dari Samsat Provinsi Sumatera Barat, agar Kantor Samsat di daerah menghentikan sementara pelayanan pajak keliling dan nagari.

“Pelayanan Samsat keliling bus dan nagari hentikan sementara, ” kata Kanit Regident, Senin (30/3).

Wadriadi mengatakan, hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 semakin meluas di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan. Berkaitan dengan itu, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) akhirnya menutup pelayanan pajak keliling dan nagari.

Sementara itu, bagi para pemilik kendaraan yang ingin membayar pajak tahunan, menyarankan bisa langsung datang ke kantor Samsat Painan, atau bisa melalui Samsat online Nasional ( Samolnas).

Samolnas adalah layanan jaringan elektronik untuk pengesehan surat tanda nomot kendaraan STNK tahunan.

Selain itu, Samolnas juga dapat melakukan pembayaran secara online untuk pajak kendaraan bermotor ( PKB) dan sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan ( SWDKLLJ).

“Semua itu dapat dilakukan secara Nasional melalui aplikasi layanan mobile ataupun website Samolnas,” tukuknya. (awe)

KLIK JUGA :  Simpan Sabu, Warga Parenggean Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here