BERBAGI

BATUSANGKAR, mediapolisi.com – Satuan Narkoba Polisi Resort Tanah Datar, kembali menangkap 3 orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis ganja kering di jorong kampung Baru Nagari Baringin Kecamatan V kaum Kabupaten Tanah Datar, Jum,at (04/05/2018)

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH kepada media membenarkan penangkapan tersebut.

“Iya benar, anggota kita telah melakukan penangkapan 3 orang pelaku kepemilikan narkoba jenis ganja kering” ujar Kapolres.

Penangkapan berawal dari Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), oleh Satuan Narkoba Polres Tanah Datar, Penertiban warung yang penjual minuman keras (miras) oplosan dan tradisional di warung tuak milik Jhoni Indra, di jorong Kampung Baru, Kecamatan V Kaum.

Petugas melakukan penggeledahan seisi warung dan para pengunjung yang berada di warung tersebut, dari hasil penggeledahan ditemukan satu paket ganja kering yang di bungkus kertas warna merah dari salah seorang pengunjung bernama Afdal (25).

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan menginterogasi Afdal dan didapatkan keterangan bahwa barang haram tersebut didapat dari Ikhsan (25) warga jorong Galanggang Kecamatan Sungayang dan menangkap Iksan di Jorong Data Terminal Guguek Katitiran. Dari tangan Iksan didapatkan 4 paket daun ganja kering ukuran sedang yang dibungkus kertas nasi.

Dari keterangan Iksan kemudian didapatkan diketahui seorang tersangka lainnya bernama Yopi yang merupakan warga Jorong Balai Godang. Polisi pun langsung melakukan pemburuan dan menangkap Yopi dan ditemukan kembali 1 paket daun ganja kering.

Dari hasil penangkapan tersebut petugas menyita barang bukti berupa 6 paket ganja dan 3 unit handphone. Petugas juga menyita 2 buah Jerigen dan 1 ember berisi Tuak.Saat ini ketiga tersangka dan barang bukti di amankan di Polres Tanah Datar, untuk proses lebih lanjut. (May)

Editor:Doni Harima

KLIK JUGA :  Simpan Sabu, Warga Parenggean Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here