BERBAGI

PALANGKARAYA, mediapolisi.com – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polda Kalteng lakukan tradisi Pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya yang dilakukan menjelang peringatan hari Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Kegiatan pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya, diadakan di Aula Arya Dharma Mapolda jalan Tjilik Riwut km 1 Kota Palangka Raya, Rabu (24/06/2020) pagi.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M, menyampaikan, bahwa Hal ini dilakukan sebagai cara untuk memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pejuang kemerdekaan khususnya Pejuang Polri yang rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Salah satu nilai pejuang yaitu loyalitas kepada bangsa. Dimana, dalam pelaksanaannya setiap anggota Polri rela berkorban apa saja demi menjaga situasi Kamtibmas. Terlebih situasi kondusif diperlukan dalam menghadapi Pilkada yang akan berlangsung di Provinsi Kalteng.” ucap Kapolda.

Lanjut Kapolda, selain sebagai penghormatan, dengan dilakukannya pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya diharapkan mampu untuk menggelorakan nilai-nilai semangat para pejuang kepada seluruh personel Polda Kalteng.

Di akhir acara pencucian Pataka Manunggal Dharma Karya Jaya, Kapolda Kalteng dan pejabat utama serta personel Polda Kalteng menyanyikan Hymne Polri.

(Adit)

KLIK JUGA :  Kapolres AKBP Apri Wibowo, Serap Aspirasi Ninik Mamak, Ormas dan OKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here