BERBAGI

BINONGKO, mediapolisi.com – Guna memutuskan rantai penyebaran virus Corona (Covid19) Polsek Binongko dan UPTD Perikanan serta petugas Puskesmas Taipabu. Melaksanakan kegiatan tindakan pencegahan penyebaran covid-19, terhadap kapal penampung ikan yang datang dari luar Binongko, Jumat (01/05/2020)

Kapal – kapal penampung ikan yang datang dari luar Pulau Binongko seperti, KM Sama Indah yang berasal dari Kota Kendari, KM Cahaya Indah, KM Mega Nusa 02 dan KM Riswal ketiganya berasal dari Kab. Sinjai Prov. Sulsel.

Adapun kegiatan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 tersebut yaitu, Pengukuran suhu badan terhadap nahkoda dan abk kapal, penyemprotan anti septik terhadap nahkoda dan abk kapal, penyemprotan desinfektan ditiap-tiap ruangan kapal, serta menghimbau kepada nahkoda dan abk kapal untuk selalu mentaati aturan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang penanganan penyebaran covid-19 dan himbauan wajib menggunakan masker.

Kegiatan tersebut dilakukan di Perairan laut Taipabu Kel. Taipabu Kec. Binongko pukul 08.45 WITA, dan dihadiri Kapolsek Binongko Iptu Syarifuddin Kamuhisi dan Bhabinkamtibmas Briptu Albar Amin serta Kepala UPTD Perikanan Sawiun AMK dan para petugas Puskesmas Taipabu. Kegiatan ini merupakan wujud dari sinergitas Polsek Binongko, UPTD Perikanan dan Puskesmas Taipabu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Binongko

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Binongko Iptu Syarifuddin Kamuhisi menghimbau kepada masyarakat, yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Albar Amin, untuk semua warga Pulau Binongko mari kita bersama cegah covid-19 , bersama – sama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di pulau Binongko dengan mentaati himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri

“Mari kita dirumah saja, tidak mudik dan wajib gunakan masker, serta rajin mencuci tangan dan terapakan pola hidup bersih dan sehat serta perbanyak ibadah dirumah dan paling penting mari kita selalu berdoa semoga kita smua selalu di beri kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi covid 19 di bulan Ramadhan ini dan semoga pandemi ini dapat segera berakhir, ” imbuhnya (Alihasan)

KLIK JUGA :  Simpan Sabu, Warga Parenggean Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here