BERBAGI

BERAU, mediapolisi.com – Ada banyak cara dalam mensosialisasikan tentang bahaya penyebaran virus corona (Covid-19) selain melaksanakan secara langsung ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning bersama Dandim 0902/TRD Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn M Taufik Asyikin dan Dinas Kesehatan Berau.

Menggunakan helikopter jenis BELL 412, sebanyak 30 ribu lembar maklumat Kapolri dan himbauan Dandim yang berisi himbauan bahaya Covid-19 di sebarkan melalui udara, Selasa (24/03/2020).

“Sebanyak 30 ribu brosur kita sebarkan. Selain di wilayah Tanjung Redeb, kita juga sebar di Teluk Bayur, Sambaliung dan Gunung Tabur,” ujar Kapolres.

Sasaran penyebarannya adalah pemukiman padat penduduk dan tempat-tempat yang jauh. Mengingat edukasi masyarakat akan bahaya corona masih kurang dipatuhi.

Hal ini terbukti dari masih banyaknya masyarakat yang bebas berkumpul di luar rumah.

“Berau harus segera mengambil langkah antisipasi, tentunya dengan memberi himbauan dan sosialisasi pada masyarakat baik di kota, kecamatan maupun di desa,” tuturnya. (Rudolfo/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here