BERBAGI

BANDUNG, mediapolisi.com – Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Suriyanto PD,SH,MH,Mkn melantik Ketua DPD Jawa Barat Ir.Budi Suyitno dalam pelantikan tersebut agar lebih mengukuhkan DPD secara organisasi.

Dalam pengukuhan Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) PWRI tersebut juga sekaligus mendeklarasikan Dewan Pengurus Cabang ( DPC ) se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama ketua DPD PWRI Jabar Ir.Budi Suyitno secara aklamasi langsung mendeklarasikan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) se-Jawa Barat, Kamis, 9/8, Aula Gedung Sate Bandung, pukul,10.30 WIB.

Dalam pidatonya Ir. Budi Suyitno berjanji akan meningkatkan kompetensi wartawan khususnya yang berada dibawah naungan PWRI .

Selain meningkatkan kemampuan kompetensi para wartawan, ia juga menilai banyak wartawan yang tidak memiliki penghasilan yang cukup, praktis tidak ada jaminan masa depan, terutama tidak adanya jaminan keselamatan dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Selain itu lanjutnya, ” masih banyak oknum aparat yang belum memahami Undang-undang No 40 tahun 1999 tentang Pers sehingga banyak wartawan yang dikriminalisasi, sedikitnya 176 wartawan yang menjadi korban kriminalisasi saat melaksanakan tugas seperti contoh, kasus almarhum wartawan sinar pagi baru M.Yusuf beberapa waktu lalu di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Untuk itu lanjutnya, kami terus berupaya dalam meningkatkan kemampuan para jurnalis yang bernaung dalam wadah organisasi PWRI .

Turut hadir dalam acara Pengukuhan DPD dan DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) se-Jawa Barat Anggota komisi 10 DPR RI Ceu Popong dari Fraksi Partai Golkar Dapil Bandung.

(Muhammad Rezki)

KLIK JUGA :  Kapolres AKBP Apri Wibowo, Serap Aspirasi Ninik Mamak, Ormas dan OKP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here