BERBAGI

PASAR – Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, S.IK, sedang berdialog dengan seorang Emak emak saat turun ke pasar Painan,
Kamis (19/03) pagi. Kapolres menyampaikan pesan kamtibmas dan sosialisasi Covid -19 (foto : Rio)

Pesisir Selatan, Mediapolisi.com – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK.,MM, menyosialisasikan tindakan preventif dan pencegahan Virus Corona kepada kalangan Emak emak dan para Pedagang Kali Lima di Pasar Painan, Kamis (19/03) pagi.

Dalam kunjungan itu Kapolres mengajak para Kabag dan Kasat blusukan ke pasar inpres painan, menyapa emak – emak, dan para pedagang kaki lima ( PKL) yang ada.

Berbaur bersama pedagang, dan emak – emak, Cepi Noval mendatangi satu persatu lapak pedagang, yang ada di dalam pasar inpres painan. Sambil tawar menawar harga sembako, seperti cabe, telur dan beberapa kebutuhan pokok lainya.

“Pak Kapolres sering kesini, senang saja melihat pak kapolres datang ke pasar sini lagi,” ucap Uis salah seorang pedagang cabe di pasar inpres Painan.

Hal sama diungkapkan Ririn salah seorang pengunjung pasar inpres painan, baru kali ini bisa ketemu pak Kapolres Pesisir Selatan, yang viral dengan pedagang Onde – onde.” Beliau kan pernah tampil di tv acara hitam putih kan,” tanya Ririn.

Kapolres AKBP Cepi Noval, memjelaskan tujuan bahwa kegiatan lapangan ini menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas, agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Karena dengan turun langsung ke tengah masyarakat, seperti ke pasar inpres Painan, kita langsung bisa mendengar keluhan, saran dan kritikan untuk kemajuan Polres Pesisir Selatan.

“Sebagai Pengayom, Pelindung, dan Pelayanan Masyarakat, Polisi harus ada ditengah masyarakat,” ucap Kapolres.

Dalam kaitan virus corona, Cepi Noval mengajak serta menghimbau pada masyarakat dan para pedagang yang ada di Pasar Inpres Painan tidak usah panik dan resah dengan virus corona, karena itu mari sama kita menjaga hidup bersih. Dan jangan muda percaya isu – isu hoax.

BACA JUGA :  Patuhi Maklumat Kapolri, Ini Kata Ketua MUI Kab. Pandeglang

Selain kegiatan sambang ke pasar, Polres Pesisir Selatan juga melaksanakan program Jum’at berbagi, dan mencari dunsanak ke Masjid – Masjid setiap hari Jum’at. 

“Kita juga intruksikan jajaran Polsek – Polsek juga mengiatkan kegiatam diwilayah masing – masing,” ujar Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval. (*)

Awaluddin Awe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here