BERBAGI

TERNATE, mediapolisi.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74, dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, Polda Malut dan pengurus daerah Bhayangkari Maluku Utara menggelar bakti kesehatan berupa donor darah di Aula Mapolda Maluku Utara, Selasa (23/6/2020)

Turut hadir dalam pelaksanaan donor darah tersebut, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, Wakapolda Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.IK, MH, Pejabat utama Polda Malut, Personel Polda Malut, Perwakilan Bhayangkari, Perwakilan Personel Korem 152/Babullah, Lanal Ternate, Jasaraharja, Asabri dan KPKNL Kota Ternate dan sebanyak 6 tim medis dari transfusi darah PMI Maluku Utara.

Kegiatan bakti kesehatan yang dilakukan Polda Maluku Utara tersebut merupakan satu dari sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74 tahun. Puncaknya akan dilaksanakan upacara secara Virtual pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Drs. Rikwanto melalui Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi stok darah di PMI akibat mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19) dengan harapan masyarakat yang membutuhkan darah dengan mudah mendapatkan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat Maluku Utara. Paling tidak, stok darah yang kurang di PMI dapat terpenuhi,” ungkap Adip

Adip menuturkan, donor darah yang dilakukan ratusan orang pendonor baik dari Personel Polri maupun institusi terkait, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona.

Dia juga menyampaikan, untuk kegiatan bakti kesehatan donor darah dalam menyambut hari Bhayangkara merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dengan tujuan membantu memenuhi stok darah.

“Dalam menyambut hari Bhayangkara Ke-74 ini, Polri Khususnya Polda Maluku Utara setiap tahunnya selalu melakukan rangkaian-rangkaian kegiatan diantarannya Bakti kesehatan, Bakti sosial dan Bakti religi. Hal itu merupakan bentuk kepedulian Polda Maluku Utara kepada masyarakat yang diharapkan dapat bermanfaat,” sebutnya

KLIK JUGA :  Kapolres AKBP Apri Wibowo, Serap Aspirasi Ninik Mamak, Ormas dan OKP

Lebih lanjut Adip menegaskan momentum hari Bhayangkara Ke-74 ini Polri selalu bertekad menciptakan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, “semua ini dilakukan agar masyarakat tetap Produktif di tengah Pandemi Covid-19,” tandasnya. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here