BERBAGI

GUNUNGKIDUL, mediapolisi.com
Hilang dua hari akhirnya jasad Mbah Tugino (75) warga Dusun Tambran lor, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul di temukan. Jasad Mbah Tugino ini ditemukan terapung di aliran Sungai oyo, Dusun Bulu, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo pada Senin (23/03/2020) pagi tadi. Jasad Mbah Tugino pertama kali di temukan oleh Yasin (40) warga Padukuhan Dungranti, Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar.

Saat itu, jasad terseret arus yang memang dalam kondisi deras karena di guyur hujan semalaman, Saksi kemudian meminta rekannya untuk mengikuti jasad Tugino yang terus terseret derasnya aliran sungai oyo.

Setelah mendapatkan laporan anggota kepolisian serta tim dari BPBD, Tagana, SAR, PMI dan sejumlah relawan melakukan penelurusan. Arus yang deras menjadi kendala para anggota tim untuk melakukan proses evakuasi. sesampai di Dusun Bulu, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, jasad Mbah Tugino berhasil dievakuasi.

Kronologi tenggelamnya Mbah Tugino dilaporkan menghilang sejak Sabtu (21/03/2020). Saat itu, korban yang hendak pulang usai bekerja sebagai buruh di rumah Kusmin warga Tambran kidul RT 02 RW 07 Desa Kalitekuk, Semin. Menurut kesaksian warga Mbah Tugino memang kerap menyebrangi sungai oyo, menurut dua saksi mata Vionanda Tegas Widisantoso (14) Daniel Kelvino Riskulah Hartanto (9) keduanya warga Tambran kidul rt 24 rw 07 kalitekuk, semin. yang sempat melihat Mbah Tugino membawa pacul tengah menyeberang aliran sungai yang saat itu dalam kondisi deras. Saat posisi korban di tengah sungai oyo saksi melihat Mbah Tugino mengangkat tangan kirinya.

Kapolsek Semin AKP Haryanta membenarkan bahwa jenazah Tugino, salah seorang warganya yang dilaporkan hilang telah ditemukan.

“Alhamdulillah saat ini jasad Mbah Tugino sudah dapat di temukan, setelah dua hari tim SAR DIY dan kawan-kawan relawan melakukan pencarian dan akhirnya hari ini jasad Mbah Tugino sudah di evakuasi dan sudah di serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan,” kata Kapolsek Semin.
(WAP)

BACA JUGA :  Patuhi Maklumat Kapolri, Ini Kata Ketua MUI Kab. Pandeglang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here