BERBAGI

TAMIANG LAYANG, mediapolisi.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang menjadi trending topik di seluruh dunia, Kasat Sabhara Iptu, Harno, Polres Kabupaten Barito Timur (Bartim), Polda Kalimantan Tengah, telah melakukan penyemprotan bahan cairan disifektan diberbagai tempat, Selasa (24/03/2020).

Dan penyemprotan ini menggunakan Kendaraan Taktis (Rantis), Armoured Water Cannon (AWC). Disinfektan ini digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, dan juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainya.

Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang, melalui Kasat Sabhara Iptu Harno, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan dengan tujuan untuk membunuh Virus Corona atau Covid- 19, yang mungkin sedang mewabah, paparnya.

Lanjutnya, selain di Mapolres Bartim juga dilakukan penyemprotan di sekeliling Kantor Bupati Bartim, dan juga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan di jalan protokol Ahmad Yani di Tamiang Layang.

Kasat Sabhara Iptu Harno, menghimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus Corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua.

Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan keluar rumah kecuali memang ada keperluan yang mendesak.

Ia menuturkan bahwa himbauan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia, pungkasnya (SNN).

BACA JUGA :  Patuhi Maklumat Kapolri, Ini Kata Ketua MUI Kab. Pandeglang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here