BERBAGI

KALTENG, mediapolisi.com – Banjir yang merendam ruas Jalan Palangka Raya – Kuala Kurun tepatnya di Desa Bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, mengakibatkan antrian panjang mobil dan truk.

Menyikapi hal itu, Selasa (5/5/2020) Satgas Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas) Operasi Ketupat Telabang 2020 turun langsung ke lokasi banjir guna mengurai kemacetan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Ja”far Sodiq, S.I.K melalui Kasatgas Kamseltibcarlantas Kompol Reinaldi Oktavian, S.I.K., mengatakan, pihaknya bersama Satlantas Polres Pulpis, Dinas Perhubungan Pulpis dibantu masyarakat setempat, melakukan penjagaan dan pengaturan (Gatur) di jalan yang terendam banjir.

“Kami sudah tiga hari melakukan pengaturan dan penjagaan di jalan yang terendam banjir tersebut, karena kalau tidak kita atur maka kemacetan dan antrian akan semakin panjang,” ungkap Reinaldi.

Ia menambahkan, ruas jalan yang terendam banjir, kurang lebih sepanjang 3-4 Km. Terlihat pula dilokasi, ada beberapa mobil kecil dan truk yang mogok di tengah genangan banjir. Sementara sepeda motor harus diangkut dengan menggunakan perahu kecil atau klotok untuk menyebarangi jalan yang terendam banjir dengan kedalaman sekitar 30-50 cm.

“Kami harus berdiri di samping kanan dan kiri jalan, terutama di jalan-jalan yang berlobang, guna mencegah mobil dan truk terperosok ke lobang yang dalam,” terang mantan Kapolres Palangka Raya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang melintas agar ekstra hati-hati, jangan sampai mobil atau truknya mogok atau terperosok ke dalam lobang,” imbaunya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat di rumah saja. Jangan berpergian kalau tidak ada urusan yang sangat penting, terlebih ditengah mewabahnya Covid-19 serta musim banjir seperti saat ini. (Mistaria/Hms).

KLIK JUGA :  Simpan Sabu, Warga Parenggean Dibekuk Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here