BERBAGI

Mediapolisi.com, Pangkalanbun – Rupanya aksi kejahatan berupa pencurian tetap ada, walaupun aparat keamanan terus melakukan patroli. Para pencuri benar-benar bisa membaca situasi untuk melakukan aksinya. Tetapi tetap saja aksi mereka terendus dan tertangkap oleh aparat kepolisian.

Nasib sial dialami seorang pencuri yang beraksi pada dini hari Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 01.30 WIB. Aksi Sudarmono (28) yang mencuri empat buah baterai accu sepeda motor ini membuatnya berurusan dengan aparat kepolisian.

Rupanya aksi warga Jalan A. Yani Kelurahan Baru Kec. Arut Selatan ini diketahui warga, dan pelaku langsung digelandang ke poskamling terdekat. Selanjutnya personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng, meringkus pelaku dan lansung dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan.

Melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo, Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting, SH, S.I.K., MH menyampaikan, “Warga yang mengetahui kejadian langsung mengamankan pelaku. Selanjutnya warga membangunkan pemilik kendaraan yang accunya dicuri. Setelah dicek, ternyata benar accu milik dua korban itu hilang. Akhirnya pelaku diserahkan warga ke Polres Kobar.”

“Saat ini kami sudah melakukan pemeriksaan, dan meminta keterangan baik saksi, korban, maupun pelaku,” tambah Kasatreskrim.

Korban mengalami kerugian Rp 3,6 juta akibat kejadian tersebut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUH Pidana, dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun. (Eman Supriyadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here