Kriminilitas dan Narkoba di Wilkum Polres Padang Panjang turun selama tiga tahun

PRESS KONPRENCE – Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi, sik, MH didampingi Kasat Narkoba AKP Asrul Harahap, SH, Kasat Reskrim AKP Suhardi, SH dan Kasubbag Humas AKP Witrizawati, SH. MH.memberikan keterangan Pers di Mapolres setempat, Selasa (10/3).

Padang Panjang, mediapolisi.com – Selama tiga tahun terakhir tindakan kriminal dan pelanggaran narkoba di wilayah hukum Polres Padang Panjang terus menurun.

Selama bulan Januari sampai Maret 2020, jumlah tindakan kriminal dan pelanggaran narkoba hanya sebanyak 56 kasus yang terdiri dari tujuh kasus narkoba dan 49 kasus kriminalitas.

Menurut Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi Sik, MH, dari tujuh kasus narkoba melibatkan delapan tersangka dan jenis barang bukti berupa Sabu seberat 8.91 gram dan Ganja seberat 5.79 gram.

Sementara tindakan reskrim 49 kasus, terdiri dari 19 kasus selesai dan tunggakan sebanyak 28 kasus.

Kasus kriminal tersebut meliputi Kasus Penipuan, Penggelapan, Pembunuhan, Curanmor, dan Judi online.

Penjelasan Pers Polres Padang Panjang ini disampaikan Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi, Sik MH, di lobby Mapolres setempat, Selasa (10/03) siang.

Selain merilis jumlah kasus yang berhasil di ungkap, dalam Konferensi Pers, Kapolres AKBP Sugeng Hariadi Sik MH juga memperlihatkan sejumlah tersangka dan sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

Saat Pers Rilis tersebut, Kapolres AKBP Sugeng Hariyadi Sik MH didampingi Kasat Narkoba AKP. Asrul Harahap, SH., Kasat Reskrim, AKP. Suhardi, SH, Kasubbag Humas AKP Witrizawati, SH. MH., personil Reskrim, personil Resnarkoba, personil Humas Polres, dan puluhan insan Pers Kota Padang Panjang.

Menurun dari 2018 dan 2019

Berdasarkan data Mediapolisi.com, terjadi penurunan kasus kriminal dan narkoba di wilkum Polres Padang Panjang dibandingkan periode yang sama tahun 2018 dan 2019.

KLIK JUGA :  Polri Bersikukuh Surat Jalan Djoko Tjandra Inisiatif Prasetijo Utomo

Angka kriminal dan narkoba selama Januari hingga Juli 2019 di wilayah hukum Polres Padang Panjang juga menurun tajam dibandingkan periode sama tahun 2018.

Selama semester I 2019 jumlah kasus kriminal yang terjadi sebanyak 122 kasus. Jika di rata ratakan jumlah kejadian kriminal di Padang Panjang hanya 17 kasus per bulannya.

Dibandingkan periode sama semester I 2018, angka kriminal pada Semester I 2019 jauh menurun yakni sebanyak 188 kasus.

Jika dihitung rata rata per bulan maka kejadian kriminal pada semester I 2018 mencapai 26 kasus per bulannya. (awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here